Free Porn
xbporn

https://www.bangspankxxx.com
22.3 C
New York
Saturday, September 21, 2024

Buy now

spot_img

Bak Malaikat Pelindung: Peran Penanggung Jawab Kelompok di PBAK

Surabaya, 15/08/2024-PBAK, dalam pelaksanaannya selama 3 hari ini tentu saja melibatkan banyak orang hebat baik dari panitia maupun dosen mereka semua bekerja sama demi mensukseskan jalannya acara. Di tengah dinamika dan tantangan yang dihadapi, penanggung jawab kelompok PBAK memiliki peran yang krusial pula. Mengapa demikian? karena, dengan adanya penanggungjawab kelompok atau biasa disebut PJ Kelompok. Menjadi garda terdepan untuk senantiasa melindungi mahasiswa baru dalam naungannya. Seperti yang dipaparkan oleh salah satu PJ Kelompok, Maryam,

” seperti yang diketahui bahwa jobdesk dari PJ sendiri adalah membersamai, merawat, dan terus menemani (mahasiswa baru) saat di forum”, ujar Maryam. Diantara jobdesk yang dimaksud ialah, menemani ketika pulang hingga mahasiswa baru bertemu penjemputnya, menemani untuk ke toilet, membantu untuk mengisi air minum, dan juga memastikan agar mahasiswa baru dalam naungannya tidak mengalami sakit. Ia juga mengungkapkan jika sebagai PJ tentunya mengalami suka duka, ia mengungkap bahwa suka menjadi PJ ialah dianggap seperti malaikat pelindung untuk para mahasiswa baru. Duka yang dirasakan ialah, lelah. Namun menurutnya kelelahan tersebut terbayarkan ketika “anak” naungannya merasa nyaman dan aman.

Menurut PJ lainnya, Ithomas, “PJ kelompok ini merupakan perlindungan, pengarahan, dan pengayoman dalam menjalani proses PBAK 2024”. Dengan adanya PJ kelompok mempermudah para mahasiswa baru untuk melewati rangkaian PBAK 2024 agar tidak mengalami kesulitan.

Para PJ berharap pada mahasiswa baru FISIP, nantinya memiliki empati yang besar satu sama lain. Tetap terjaganya hubungan masing-masing mahasiswa baru, meskipun berbeda program studi. Serta, semakin semangat untuk belajar dalam akademik nya. asMenjadi PJ merupakan tugas yang mulia, karena mengemban tugas yang cukup besar dalam menjaga kenyamanan mahasiswa baru. Maka dari itu, diperlukan dedikasi tinggi agar menciptakan fondasi yang berkesan dihati para mahasiswa baru.

Tak mau ketinggalan mahasiswa baru pun memberikan tanggapan kepada para PJ. Annisa menuturkan jika  menurutnya para PJ kelompok ini sangat baik dan juga sangat peduli terhadap para mahasiswa baru khususnya kelompok yang dibimbing. Mereka para PJ kelompok  ini selalu memastikan mereka merasa aman dan nyaman pada saat menjalani serangkaian kegiatan PBAK. Syakilla juga memberikan tanggapan nya “ para PJ ini benar benar membimbing mereka dimulai dari membuat id card hingga  mencari tali id card warna jingga  juga dilakukan Bersama sama”. Bahkan ia sempat membeberkan sebuah fakta jika dia sempat beberapa kali kali lupa tempat kos nya karna masih rawan pada daerah tersebut namun kaka pj ini justru mengantarkannya hingga kos.

Keberadaan penanggung jawab kelompok ini merupakan pilar penting dalam serangkaian pelaksanaaan PBAK dimana selain memastikan jika mereka nyaman, para PJ juga menjawab segala pertanyaan dan menjadi orang yang cukup cepat tanggap dalam segala persoalan di forum.

Reporter: AAA dan NNT

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles